Powered by Blogger.
RSS

saya ulang lagi. alay sih emang kata-katanya tapi...... baca aja dah!



IKHWAN AKHWAT DUNIA MAYA

Fenomena alam yang terjadi saat ini bagaimana dunia maya dijadikan “ladang” dakwah untuk para agent of change muslim, mau lewat email, FS, FB dan Blog de el el yang membuat jarak diantara kita sudah tidak ada lagi. Ladang pahala sekaligus ladang maksiyat baru, udah ga aneh lagi, memang Allah azza wajalla menciptakan benda tentu dengan khasiat buruk dan baik, itulah qodho.

Lihat positifnya sih memang bisa buat ladang dakwah dan nuntut ilmu yang mudah sekaligus informasi yang selalu update, negatifnya dunia maya itu tanpa batas dan sekat, jadi anak kecilpun bisa mengakses yang berbau esek-esek, wah gaswat yow. Eh, jadi melebar kemana-mana nih, balik lagi ke judul aja, bahas ikhwan akhwat di dunia maya.



Ikhwan: Assalamu'alaikum
Akhwat: Wa'alaikumsalam
Ikhwan: Ana fulan, Ukhti
Akhwat: Ana fulana
Ikhwan: Salam ukhuwah, Ukhti

Yups, perkenalan dimulai, tapi biasanya ga nyampe disitu aja, yang lebih jauh lagi biasanya nanya tinggal dimana, kuliah, sekolah apa kerja, anak keberapa, dan masih segudang pertanyaan yang bersifat pribadi. Bener aneh ngapain mau tau secara mendetail? Ga sungkan lagi minta nomor telepon! Oh iya yang ane maksud percakapan ikhwan akhwat, jadi kalo sejenis kayaknya boleh aja.

Disini bisa letak mulainya hubungan yang lebih lanjut, bagaimana kebiasaan bertanya hal yang pribadi, curcol, bahkan memasang foto close up pun bisa mempengaruhi. Biasa namanya juga manusia, lihat covernya akhwat cakep di edit lagi fotonya biar lebih cakep, kalo ga kuat ngeliatnya bisa futur deh iman, Astagfirullah, dari mata turun ke kali (nyebur dong).

Entah mau apa yang dibilang lagi, yang bisa dilakukan mungkin hanya mempersempit jalan syetan untuk masuk, kaya ga usah deh nanya hal pribadi apalagi sampai mendetail, foto cari gaya yang ga ngiliatin mata kita, jadi kalo mau foto close up blur dulu matanya biar gak keliatan, dan jangan segala curcol deh (curhat colongan), ini yang berbahaya.

Memang semua kembali ke diri masing-masing, kalo mau nyari jodoh kayanya ga bagus lewat dunia maya, jadi kaya orang pacaran karena kita hanya menunjukkan sikap baik-baiknya aja, kalo mau cari pasangan coba cara dari Umar Al-Faruq Ra. Yaitu, berjalan jauh dengan orangnya (jangan berdua aja), mengajak berbisnis atau bertetangga sama dia. Karena dengan gitu Insya Allah kita bisa lihat tabiat aslinya.

Kenapa ngomongin dunia maya jadi nyambung ke jodoh?, emang aneh juga tapi nyambung donk, kan ada benang merahnya. Yang dibahas disinikan ikhwan wal akhwat yang bertemu di dunia maya, bahkan sampai ke dunia nyata (wau), dari kenalan, ceita dan tukeran nomor hape telpon-telponan ketemuan deh, huh dasar ! Yang kucing cari kesempatan eh si ikan juga mau aja, inget ukh eh ikan itu ikhwan eh kucing, jadi be carefull.

Memang dengan adanya internet, bisa dijadikan ladang dakwah tetapi hati-hati niat kita itu bisa berubah seketika karena lihat si jilbab hitam yang tegas, jilbab biru yang pemalu, ataupun jilbab putih yang elegan. Memang ga kalah tebar pesonanya dengan memasang foto close up yang udah di edit biar tambah lebih fresh keliatannya. Coba niat kita apa? Mau latih kreatifitas apa buat nipu orang?.

Belum lagi IBL (Ikhwan BlackList) atawa Ikhroh (Ikhwan separoh), yang bisa aja cari kesempatan dengan cara ngajak chat tapi pake webcam anehnya si akhwat mau lagi, maklum akhwatkan main perasaan!, apa yang terjadi si ikhwan ngambil fotonya si akhwat dan pamer ketemennya semua. Sebenernya aneh, buat apa tuh foto? Buat bangga depan temen doang? Ga banget deh !.

Belum lagi ikhwan yang ngaku-ngaku nyari isteri, langsung deh promosiin diri buat deket-deket sama akhwat, sok ngingetin sholat, ngaji de el el yang penting biar si akhwat inget terus sama dia, emang dasar akhwat, tetep aja main perasaan mau aja, ckckck ya tapi inget ga semua lho! Yang merasa aja, Hati-hati ukh, belom tentu dia mau siap nikah, jangan-jangan cuma mau cari kesempatan aja.

Hohoho, bongkar rahasia ikhwan blacklist, mungkin nanti lebih banyak yang protes dari pihak ikhwan yang merasa dan akhwat yang juga merasa kena dengan gombal warming dari IBL. kembali ke diri masing-masing, apa niat kita?apa perbuatan sudah sesuai dengan niat kita?mari muhasabah dan koreksi diri sebelum sang Khaliq yang mengkoreksinya.

http://mujahidcool.multiply.com/journal/item/51/IKHWAN_AKHWAT_DUNIA_MAYA

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment